Ke Mana Aku Harus MencariMu, Tuhan

ke mana aku harus mencariMu, Tuhan
di baju baju baru nan gelisah
menunggu pembeli yang kian merajalela kerna resah

di mana aku harus mencariMu, Tuhan
jika kantung celanaku kosong,
dompetku melompong
hampir goyah di tengah siang bolong
seperti rasa sangat sarat di kerongkong

ke mana aku harus mencariMu, Tuhan
jika isi musholla kian kosong
tak ada cemburu lagi
melihat jiwa jiwa yang awalnya gembira
menjumpaiMu dia awal bulan suci

ke mana aku harus mencariMu,Tuhan
jika rengekan para istri meminta sangu pada suami
tuk sekedar mencari warna warni di aneka toples belum pasti tercumbui

ke mana aku harus mencariMu, Tuhan,
jika sajadah sajadah indah penghias lantai musholla
tiada lagi seharum bunga kasturi

ke mana aku harus mencariMu, Tuhan
jika saat ini aku sangat merinduMu....
tapi terhalang penyakit rutin yang setia menjumpaiku

oh,
Kau ada di sini
Kau tak pernah pergi
Kau ada di hati

menunggu aku datang
tuk menjemput kasih yang tiada pernah Kau tanggalkan

Nganjuk, september 2010

Related Posts by Categories